Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

20 Cara jitu menambah Folower Tiktok terbaru 2023

  

Tiktok loading
Tiktok adalah salah jaringan media sosial terbesar dengan 1,3 Milyar pengguna di 2022, dan mulai menunjukan keseriusannya dalam mengelola marketing. Hal itu terbukti dengan adanya tiktok shop. 

Kita membutuhkan banyak orang untuk membuat konten kita naik, Jika ingin mendapat audiens yang tepat, anda harus membuat video yang relevan dan memiliki banyak pengikut. inilah saatnya membangun bisnis anda dengan Cara menambah dan meningkatkan folower tiktok.

20 Cara jitu menambah folower tiktok terbaru 2022-2023

20. Cara instan dan nyata yang pernah saya coba untuk memperbanyak folower tiktok adalah dengan mengikuti up folower dalam siaran langsung- dari pengalaman nyata, saya mendapat kurang lebih 400 pengikut hanya satu malam saja. Awalnya memang tidak tertarik, setelah mengikutinya ternyata itu berhasil...
Prakteknya cukup mudah, cuma harus mengikuti pengguna yang disarankan oleh host (itu akan saling menguntungkan).
Dalam kasus ini saya hanya menyarankan untuk pengguna baru.

Tapi itu saja tidak cukup, untuk membangun folower dalam skala besar atau bisnis jangka panjang anda membutuhkan trik tentang cara cepat menambah pengikut tiktok, berikut ulasannya.

1. Miliki Bio Profil yang Baik

Pastikan profil TikTok anda terlihat mudah didekati & menyenangkan sehingga dapat memperoleh lebih banyak pengikut baru yang mengetuk untuk melihat profil.

Jika bio profil membosankan dan terasa kaku mungkin tidak mendapatkan pengikut sebanyak jika memiliki bio yang bagus. Jangan hanya menyalin apa yang ada di Instagram ke TikTok, buat sesuatu yang baru! Bio Anda bisa lucu atau menyenangkan.

2. Tingkatkan kualitas video

Hal ini yang kurang diperhatikan oleh kebanyakan pengguna tiktok, yang pertama adalah: Pencahayaan pada video adalah KUNCI! Mengapa? TikTok perlu tahu bahwa video itu aman untuk dilihat orang, alias tidak porno. Saat menampilkan video di ruangan gelap, mesin akan kesulitan mendeteksi tentang video Anda.

Saya mendapatkan sebagian besar ide video bagus saat larut malam. Alih-alih merekamnya di malam hari, saya menulis dan merekam video di siang hari di ruangan yang terang. 

Jika memang mengharuskan video diambil saat malam, anda bisa memakai lampu terbaik yang benar benar terang pencahayaannya.

Kedua: Mikrofon kecil dapat membuat Anda lebih bagus. Walaupun tiktok hanya sebuah hiburan dan tidak memerlukan peralatan lebih selayaknya video YouTube. Tapi tidak ada salahnya jika ingin membuat konten yang lebih variatif agar video lebih diminati.

3. Ketahui Audiens Target

Salah satu hal terpenting yang harus dilakukan jika ingin memperbanyak pengikut TikTok adalah mengidentifikasi audiens target Anda. Seperti platform media sosial lainnya, pengguna TikTok mencakup banyak demografi, lokasi, dan niche.

Jenis konten yang berfungsi dengan baik untuk satu grup mungkin tidak sesuai dengan grup lain. Jadi, sebelum mulai membuat strategi pemasaran TikTok atau influencer TikTok, penting untuk mengetahui apa yang dilakukan audiens target Anda di platform.

Jadilah spesifik. Apa yang mereka suka? Apa yang tidak mereka sukai? Memiliki gagasan jelas tentang siapa audiens target yang akan membantu mendaratkan konten di Halaman Untuk Anda, For You Page (FYP).

Setelah menemukan audiens target, Anda harus membuat konten khusus untuk audiens tersebut. Meskipun tujuannya adalah untuk mendapatkan lebih banyak pengikut TikTok, memperhatikan konten dengan tujuan mendidik dan menghibur para audiens target untuk membuat koneksi nyata itu sangat diperlukan.

Jangan hanya keluar untuk berusaha
mendapatkan pengikut. Anda perlu pengikut yang tepat, juga orang yang benar - benar tertarik dengan merek dan produk serta layanan.

Jutaan folower tidak akan bersimpati jika pengikut tersebut tidak tertarik untuk masuk lebih dalam ke saluran pemasaran Anda. 

4. Pakai lagu dan suara yang sedang tren

Lagu-lagu ini menjadi tren karena suatu alasan! Ternyata lagu itu populer karena dorongan dari perusahaan rekaman atau hanya sebuah hastag yang sudah disetting. 

Jadi, Algoritme akan mendukung konten apa pun yang dibuat dengan musik atau lagu sedang tren, dengan begini menggunakan suara Trending merupakan solusi yang tepat.

Anda dapat menemukan lagu sedang tren di trek yang disarankan aplikasi TikTok saat merekam video baru. Namun bukan berarti karena musik sedang tren kita harus selalu mengikuti. 

Seleksi dulu tren tersebut apakah sesuai dengan kategori dan audiens, jika memang tidak jangan ragu untuk tidak berpartisipasi.

5. Gunakan #Hastag

Seperti halnya lagu trending, tagar populer di sebagian besar platform media sosial membuatnya sangat mudah untuk mencari koleksi konten yang diminati. 

Menggunakan hastag di TikTok juga dapat membantu menumbuhkan audiens TikTok, terutama ketika menggunakan kombinasi tagar bermerek, tagar yang sedang tren , tagar khusus bisnis, dan tagar umum. Anda dapat menemukan beberapa tagar terbaik.

6. Buat konten yang menarik

Pikirkan apa yang membuat orang tertarik, kalau anda bingung, lakukan konsep tarian atau video yang sedang trending, tetapi buatlah menjadi milik sendiri. 

Jika Anda adalah pembuat konten kecil dan kesulitan mendapat view, anda bisa menggabungkan video pengguna lain yang sedang tren dengan konten baru.

Cara berkolaborasi seperti itu sering dilakukan pengguna lain, selain itu, jika anda memiliki bakat seperti pencak silat, menyanyi, memasak, atau Senam lantai, yoga, atau membaca Alquran. Lakukan saja, buatlah menjadi konten terbaik.

7. Konsisten, dan Jangan hapus video tiktok

Tiktok memiliki sebuah sistem yaitu (Algoritma), ini berfungsi mengatur semua lalu lintas yang berkaitan dengan video termasuk konten dengan kelayakannya untuk ditampilkan. Selain itu, algoritma tiktok melihat akun yang bisa aktif menambah konten video setiap harinya.

 Jika membuat video secara konsisten di waktu yang sama setiap harinya, itu akan sangat baik untuk kelangsungan akun anda. 

jangan hapus video TikTok, Terkadang video yang telah diposting selama beberapa minggu tiba-tiba dapat mencapai halaman FYP dalam skala massal dan menjadi viral dengan sendirinya. Entah itu waktu atau hanya keberuntungan. 

Biasanya konten yang kita upload sudah tidak trending, tapi bisa saja video itu viral lagi di lain waktu karena algoritma tiktok.

8. Promosikan Lintas Video Anda

Pemasaran tidak cukup hanya dengan TikTok. Perlu sesuatu lain, butuh interaksi dari media lainnya. Strategi pemasaran digital yang kuat harus mencakup platform media sosial lain seperti YouTube, Ig, Fb, dan telegram atau forum terkenal. Di mana pun audiens target menghabiskan waktu online mereka adalah di mana Anda seharusnya berada.
Promosikan silang video TikTok, bagikan konten TikTok di platform media sosial lainnya. Jika melihat Reels Instagram, Anda akan mengetahui bahwa banyak pengguna Reels membagikan konten TikTok mereka di platform. 

Meskipun dapat dengan mudah menambah video TikTok dengan tanda air TikTok, Anda juga dapat menghapus tanda air TikTok dan membuatnya terlihat asli untuk platform apa pun yang dibagikan.

9. Posting di Waktu yang Tepat

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak pengikut TikTok adalah memastikan Anda memposting di TikTok pada waktu yang tepat. Waktu terbaik, tentu saja, adalah saat audiens sedang online. 

Gunakan Analytics untuk mengetahui kapan audiens online. Dua hal yang perlu dipertimbangkan ketika mencari tahu waktu terbaik untuk memposting: dari mana audiens menonton dan waktu posting konten yang paling baik dilihat.

Tab Pengikut di Analytics akan melacak pertumbuhan pengikut, wilayah teratas, dan aktivitas pengikut Anda. Perlu diingat itu hanya menyimpan data selama 28 hari terakhir.

Di bagian “Aktivitas Pengikut” pada tab Pengikut adalah tampilan mendetail tentang jam dan hari apa audiens paling aktif. Ini dicatat dalam UTC (Waktu Universal Terkoordinasi).

10. Buat (dan Berpartisipasi dalam) Tantangan

Ikuti berbagai tantangan di TikTok. Kami sarankan untuk berpartisipasi dalam tantangan TikTok yang sama dengan yang diikuti oleh audiens target Anda. Banyak tantangan paling populer adalah menari, bernyanyi, dan atraksi ekstrim jika bisa.

bersiaplah untuk menunjukkan gerakan terbaik. Selain berpartisipasi dalam tantangan yang ada, Anda dapat membuat tantangan sendiri sesuai keinginan di TikTok.

11.Terlibat dengan pengguna TikTok

Ingatlah bahwa TikTok seperti semua platform media sosial lainnya, bersifat sosial. Karena itu, penting untuk terlibat dengan pembuat TikTok lain di platform, menggunakan fitur duet TikTok untuk meningkatkan keterlibatan. 

Mulailah dengan menemukan cara untuk memasukkan review tentang produk serta layanan Anda dalam upaya keterlibatan ini (tetapi jangan menjadi spam), dan jangan menghindar untuk terlibat dengan pembuat konten lain hanya karena menggunakan konten mereka.

12. Gunakan Konten Buatan Pengguna

Saat membuat banyak konten dan lebih banyak tantangan di TikTok, Anda akan mulai mengumpulkan koleksi konten buatan pengguna yang layak. Konten buatan pengguna (UGC) hanyalah konten yang dibuat oleh pengguna.

Ini dapat membantu meningkatkan kepercayaan pada merek Anda, mendapatkan lebih banyak keterlibatan, dan meningkatkan pengikut TikTok Anda. 

Untuk mendapatkan banyak UGC, Anda dapat memulai tantangan sendiri dengan mengadakan kontes, atau memulai tren tagar.

13. Lihat kompetisinya

Juga bukan ide yang buruk untuk melihat pembuat dan merek serupa di industri Anda. Game mengenali game, bagaimanapun juga. Karena Anda berbagi audiens yang serupa, ini seperti riset gratis!

14. Coba tantangan hashtag bermerek

Perusahaan mana pun dapat membuat tantangan tagar bermerek yang memungkinkan pengguna TikTok membuat konten dan melakukan iklan untuk anda.

Ini bekerja sangat baik jika bisa menjangkau pembuat yang sudah populer dan menawarkan membayar mereka untuk membuat video untuk tantangan. Anda akan mendapatkan akses ke pengikut setia dan terlibat dengan mereka, itu dapat memperluas audiens.

15.Posting saat audiens Anda online

Waktu terbaik untuk memposting konten di media sosial? Saat audiens Anda online! Bagaimana Anda bisa mengetahui hal ini? Dengan beralih ke Akun TikTok Pro. 

Peningkatan gratis ini memberi Anda akses ke TikTok Analytics termasuk metrik profil dan wawasan data yang akan membantu menemukan waktu terbaik untuk memposting.

Jika Anda menginginkan info yang lebih detail, penjadwalan TikTok Hootsuite bahkan akan merekomendasikan waktu terbaik untuk memposting konten Anda untuk keterlibatan maksimum (unik untuk akun Anda).

16. Gunakan Iklan TikTok

Cara lain untuk mengesampingkan algoritme dan tampil di depan audiens Anda adalah dengan menyiapkan iklan TikTok. Opsi ini tergantung pada apakah Anda memiliki anggaran untuk itu.

Dengan Pengelola Iklan TikTok, Anda mendapatkan akses ke pemirsa TikTok global dengan berbagai alat manajemen iklan—penargetan, pembuatan iklan, laporan wawasan—untuk membantu memaksimalkan iklan Anda.

 Mengapa iklan TikTok? Mereka masih agak baru sehingga ada banyak ruang untuk berkreasi dan dilihat oleh orang yang tepat—tanpa banyak persaingan.

 Berikut beberapa hal yang keren tentang iklan TikTok:

  •  Anda dapat menargetkan demografi dan lokasi tertentu.
  •  Fitur 'Pemirsa Khusus' memungkinkan Anda menemukan orang yang sudah tahu atau pernah terlibat dengan bisnis Anda.
Ada berbagai opsi iklan yang dapat Anda pilih (namun perlu diingat, semuanya mahal—$25.000-$50.000 per hari—jadi jika Anda tidak memiliki anggaran iklan, langsung ke poin berikutnya):
  • Iklan dalam Umpan
  • Top view (menjadikan iklan Anda sebagai hal pertama yang mereka lihat saat membuka aplikasi)
  • Pengambilalihan Merek (seperti Top view, pertama kali terlihat saat aplikasi dibuka tetapi ini adalah iklan layar penuh)
  • Tantangan Hashtag Merek (tantangan hashtag khusus ditempatkan di halaman Discovery)
  • Efek Bermerek (filter virtual augmented reality kustom Anda sendiri)

17. Bermitra dengan pembuat TikTok lainnya

Berkolaborasi dengan pembuat TikTok populer dapat memperkuat pesan dan memicu kampanye. Gunakan Creator Marketplace untuk menemukan berbagai kreator, influencer, dan kepribadian TikTok yang mungkin cocok untuk merek anda dan berbagi pemirsa yang serupa.

 18. Ubah video terbaik Anda menjadi iklan dengan alat 'Promosikan' baru TikTok

Promosikan baru tersedia untuk membantu bisnis menjangkau lebih banyak orang dan mengembangkan komunitas mereka dengan video TikTok mereka. 

Promosikan memungkinkan mengubah video TikTok organik menjadi iklan sehingga dapat mulai menjangkau pemirsa baru, membangun pengikut, dan mengarahkan lalu lintas ke situs web bisnis anda.

Biayanya juga bisa tinggi sehingga Anda harus memutuskan apakah itu layak untuk Anda.

 Keuntungan: Anda mendapatkan wawasan sehingga Anda tahu apa yang sesuai dengan audiens Anda.

 Perlu diingat bahwa Anda hanya dapat mempromosikan video yang menggunakan suara asli atau suara yang dapat digunakan untuk tujuan komersial.

19. Coba Alat Pertumbuhan TikTok

Oke, ya, kami sudah mengatakan bahwa alat pengikut bukanlah cara yang tepat jika ingin mendapatkan lebih banyak pengikut TikTok yang terlibat. Namun, ketika baru memulai, Anda mungkin mendapat manfaat dari peningkatan pengikut yang besar untuk meningkatkan sinyal terhadap algoritma TikTok. Berikut adalah beberapa alat pertumbuhan TikTok yang mungkin bisa anda gunakan.

Teman Sosial

Sobat Sosial menggunakan penargetan lanjutan untuk membantu Anda menemukan pengikut yang tertarik dengan konten yang Anda buat. Anda dapat menargetkan pengikut potensial berdasarkan industri atau niche, tagar yang relevan, akun pelengkap, dan pesaing untuk menemukan pengikut yang cocok dengan audiens target Anda. Sobat Sosial berfokus untuk membuat akun TikTok Anda diperhatikan oleh pengguna asli, bukan bot atau akun palsu.

FeedPixel

FeedPixel adalah platform manajemen media sosial yang berfungsi untuk berbagai platform media sosial. Pembuat TikTok dapat menggunakan FeedPixel untuk mendapatkan lebih banyak pengikut, tampilan, dan suka. Ini tersedia dalam 75 bahasa jadi di mana pun Anda berada, ini mungkin akan bekerja dengan baik untuk Anda. Opsi pertumbuhan TikTok mencakup suka dan tampilan dan bahkan dapat membeli pengikut dan berbagi secara langsung jika Anda mau.

Jasa folower aktif

Credit: jasabost
Banyak jasa folower aktif di Indonesia, tapi harus selektif dalam memilih.. sayangnya saya belum pernah membeli folower jadi tidak bisa mereview jasa yang benar benar baik.. tapi tenang saja, anda bisa mendapat folower mulai dari 10 ribu saja, bagus untuk optimasi akun baru agar terlihat produktif oleh algoritma tiktok.. tidak ada salahnya kan? Untuk memesan jasa tinggal Search di google 'Jasa folower tiktok' lalu pilih yang paling murah dan memiliki review bagus.

Related Posts